Beranda Bogor Raya Kartu Sehat NIK Bisa Langsung Dipakai

Kartu Sehat NIK Bisa Langsung Dipakai

DIJAMIN PEMERINTAH: Salah seorang warga Jatisampurna Bekasi menerima kartu sehat berbasis NIK.

CIBUBUR–Pemegang Kartu Sehat berbasis NIK yang belum teregistrasi di dalam sistem Jaminan Online (Si-Joni) tidak perlu lagi harus datang ke kantor Dinas Kesehatan Kota Bekasi untuk mengaktifkannya. Karena, bisa langsung diproses di rumah sakit.

“Kartu Sehat berbasis NIK bisa langsung diproses surat ja­minan pelayanan secara oto­matis di rumah sakit milik pe­merintah mau­pun swasta di Kota Bekasi. Ini untuk mem­percepat pelayanan ter­hadap ma­syarakat,” kata Plt Ke­pala Di­nas Kesehatan Kota Bekasi, Tan­ti Rohilawati, Rabu (31/1).

Tanti mengatakan, penerapan kebijakan tersebut bukan hanya untuk mempercepat pelayanan, tapi juga untuk mengantisipasi keterlambatan administrasi di rumah sakit.

universitas pakuan unpak

Untuk rumah sakit yang belum terkoneksi, lanjut Tanti, agar segera menghubungi Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

Perubahan kebijakan ini mulai disosialisasikan awal Februari. Namun demikian, kata Tanti, saat ini jumlah masyarakat yang datang ke Dinas Kesehatan Kota Bekasi menurun drastis. Artinya, masyarakat sudah mengetahui lebih dulu kebijakan tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kepada Wali Kota Bekasi, beliau begitu cepat tanggap dalam melayani masyarakat. Bukan hanya itu, bagi masyarakat yang belum mengetahui dan masih tetap datang ke kantor Dinas Kesehatan Kota Bekasi, kami tetap membantu dalam proses pengaktifannya. Karena memang masyarakat tidak semua tahu imbauan ini. Dan, jika mereka tetap datang ke sini pun tetap akan kami layani,” ungkapnya.(enr/poj)