Beranda Olahraga All Sport City Pantas Untuk Menang

City Pantas Untuk Menang

SUPPORT: Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mencium pipi pemainya, Raheem Sterling

LONDON–Gelandang serang asal Belgia, Kavin De Bruyne, kembali menunjukkan “sihirnya” saat Manchester City mengalahkan West Bromwich Albion, Kamis (1/2) dini hari WIB. De Bruyne membuat satu assist dan mencetak satu gol dalam kemenangan Man City dengan skor 3-0 tersebut.

Tambahan satu assist membuatnya pantas dijuluki raja assist di Premier League musim ini. Mantan pemain Chelsea ini sudah mengoleksi 11 assists hingga saat ini dan mengungguli rekannya, Leroy Sane, dengan 10 assists.

Sedangkan jumlah gol, De Bruyne telah menorehkan 7 gol. Artinya, pada musim ini dia telah berkontribusi dalam 18 gol untuk Man City dengan perincian 11 assists dan 7 gol. Dia berada di urutan kelima daftar pemain Premier League musim ini yang paling berkontribusi bagi klubnya. Posisi teratas masih diduduki Mohamed Salah (Liverpool) dengan kontribusi gol mencapai 25 dengan perincian 19 gol dan 6 assists.

universitas nusa bangsa unb

Selain De Bruyne, pemain lain yang panta mendapat pujian adalah Raheem Sterling. Mantan penyerang sayap Liverpool itu membuat dua assists dalam laga tersebut.
Gol-gol Man City sendiri diawali oleh Fernandinho pada menit 19 usai memanfaatkan sodoran bola dari De Bruyne. Gol kedua baru tercipta pada menit 68 lewat tendangan kaki kiri De Bruyne. Dia memanfaatkan umpan tarik dari Sterling.

Penyerang asal Argentina, Sergio Aguero, tak ketinggalan membobol gawang WBA. Pada menit 89, dia mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan dari Sterling. Man City menang 3-0 dan membuat mereka semakin “sendirian” di puncak klasemen.

Tim besutan Josep Guardiola itu sudah mengoleksi 68 angka dari 25 laga. The Citizens -julukan Man City- unggul 15 angka dari Manchester United, di posisi kedua.
Rekor apik juga dibukukan Man City dalam kemenangan tersebut. Man City menjadi tim pertama Premier League yang mampu mengoleksi 100 gol di semua ajang pada musim ini.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut jika timnya tampil bagu. “ Performa terbaik, pantas untuk menang. Tiga poin lagi,” katanya seperti dilaporkan BBC. “Semua musim Kevin De Bruyne telah memainkan level yang luar biasa. Jika salah satu pemain terbaik berjalan seperti Kevin, sisanya mengikutinya,” imbuhnya.(jpg/dkw)