Beranda Olahraga All Sport Preview Barcelona vs Valencia: Bukan Lawan Mudah

Preview Barcelona vs Valencia: Bukan Lawan Mudah

SERU: Striker Barcelona, Lionel Messi dikawal ketat bek Valencia (90min.com)

CATALUNYA–Barcelona masih diunggulkan untuk meraih trofi Copa del Rey musim ini. Menjamu Valencia di Camp Nou pada leg pertama semifinal Copa del Rey, Jumat (2/1) dini hari WIB, Barca makin percaya diri.

Sang juara bertahan sukses melangkah ke babak semifinal setelah menyingkirkan Real Murcia, Celta Vigo dan Espanyol di babak-babak sebelumnya. Kans merebut gelar untuk kedua kalinya pun semakin besar.

Itu setelah rival terberat mereka, Real Madrid gagal melangkah ke babak semifinal setelah kalah agregat dari Leganes. Leganes meraih kemenangan 2-1 di leg kedua perempat final, Kamis (25/1). Meskipun pada leg pertama, Los Blancos meraih kemenangan 1-0.

universitas pakuan unpak

Di atas kertas, pasukan Ernesto Valverde ini lebih unggul dibandingkan Valencia. La Blaugrana meraih ke­menangan dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi. Catatan ini diikuti dengan sembilan gol dan hanya satu keli kebobolan.

Di laga ini, Valverde dipastikan akan menurunkan seluruh skuat terbaiknya minus Ousmane Dembele yang masih harus menjalani pemulihan cederanya.

Bintang anyar mereka, Philippe Coutinho pun dipastikan akan dimainkan. Hanya saja, mantan pemain Liverpool itu akan diturunkan dari bangku cadangan.

Sementara, Valencia akan datang ke Camp Nou dengan catatan buruk. Mereka tampil mengecewakan, setelah dikalahkan Las Palmas 1-2 di La Liga. Bahkan, untuk meraih tiket semifinal Copa del Rey, mereka harus bersusah payah menyingkirkan Alaves melalui drama adu penalti.

Terbaru, mereka menelan kekalahan telah 1-4 dari Real Madrid. Pada laga ini, tim asuhan Marcelino Garcia Toral, harus kehilangan pemain andalannya, Goncalo Guedes.Guedes harus menepi lantaran cedera.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menyebut keberhasilan timnya melangkah ke semifinal tidak terlepas dari kerja keras tim dan pemain.

Namun, ia menyebut Valencia merupakan tim yang sulit untuk ditaklukkan. ”Ini adalah semifinal yang sulit yang harus kita mainkan untuk mencapai final, dan kami akan mewujudkannya dengan harapan,” kata Valverde, seperti dikutip dari laman resmi klub.

”Melihat perjalanan musim ini, menjadikan mereka (Valencia) sebagai lawan yang sedikit rumit, apalagi kami akan menghadapinya dua kali,” imbuhnya.(dkw/net)