Beranda Bogor Raya Barat Utara Jalan Tajurhalang-Kalisuren Hancur

Jalan Tajurhalang-Kalisuren Hancur

Arifal/Radar Bogor
RUSAK PARAH: Jalan Raya Tajurhalang-Kalisuren rusak parah dan dipenuhi lubang berdiameter 30 sentimeter hingga 1,5 meter.

TAJURHALANG–Jalan Raya Tajur­halang-Kalisuren, Keca­matan Tajurhalang, rusak parah. Sepanjang jalur bahkan dipenuhi lubang menganga. Akibatnya, banyak pengendara terjerembap dalam lubang.

Pantauan Radar Bogor, jalan alternatif menuju Cibinong itu dipenuhi lubang berdiameter 30 sentimeter hingga 1,5 meter. Sedangkan untuk kedalamannya mencapai 10-30 sentimeter.

”Kalau hujan selalu banjir dan air menggenang. Kadang tidak terlihat ada lubang,” ujar Sandi Maulana (45), warga Kampung Tajurhalang RT 01/01, Desa Tajurhalang, Kecamatan Tajurhalang, kepada Radar Bogor.

universitas pakuan unpak

Menurutnya, jalan tersebut rawan kecelakaan. Terlebih saat hujan dan malam hari. ”Ka­lau malam gelap, setiap hari pasti ada yang jatuh. Saya sudah dua kali jatuh di sini,” keluhnya.

Ia pun meminta Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Peruma­han Rakyat (PUPR) segera melakukan perbaikan jalan tersebut. ”Tolong diperbaiki. Ini jalan alternatif warga menuju pusat pemerintahan Kabupaten Bogor,” pintanya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas PUPR wilayah Cibinong Agus Kiswanto ­me­nga­ta­kan, Jalan Raya Tajurhalang-Kalisuren akan dilakukan peningkatan dengan cara betonisasi. ”Insya Allah pelak­sanaan proyek akan dilakukan pada tahun anggaran 2018 ini,” ucapnya.(all/c)