25 radar bogor

Imam Besar asal AS Siap Bangun Pesantren di AS

Syamsi Ali (dok.BBC)
Syamsi Ali (dok.BBC)

BABAKANMADANG–Imam Besar Masjid New York, Shamsi Ali hadir dalam kajian bersama di STEI Tazkia, Kamis (25/1) pekan lalu.

Mengangkat tema ‘Generasi Muda Muslim di Era Presiden Trump’, kajian dibuka dengan tilawah, pembacaan basmalah, serta sambutan rektor STEI Tazkia Murniati Mukhlisin.

Menurut Shamsi, ada bebe­rapa hal mengenai generasi muda muslim di Indonesia ya­ng harus bangkit dan bisa meretas dua hal, yaitu kebo­dohan dan kemiskinan. Sebab, dunia global bergerak sangat cepat.

Selain itu, generasi muda muslim di Indonesia juga harus dapat bersaing di antara ketatnya kompetisi yang terjadi di dunia global. ”Dan yang dikompetisikan bukan ajaran agamanya, tapi juga metode dakwah atau penyampaiannya. Sebagai generasi muda harus mampu menampilkan Islam sebagai agama terbaik dan rasional,” terangnya.

Hal lainnya yang harus di­miliki generasi muda muslim adalah jaringan. Atau hu­bungan yang baik dengan ora­ng lain, karena efeknya sangat luar biasa.

”Saya berencana untuk mem­bangun pesantren di Ame­­rika Serikat. Dengan mem­bawa nuansa keragaman Indo­nesia, sehingga di samping untuk mengenalkan agama Islam, kami juga ingin menge­nalkan Indonesia kepada ne­gara lain,” ungkapnya.(cr1/c)