Beranda Olahraga Arena Gomez Buru Pemain Anyar

Gomez Buru Pemain Anyar

Roberto Carlos Gomez tambah pemain Persib Bandung (Bobotoh.id/net)

BANDUNG–Rencana pelatih Persib Bandung, Mario Gomez membuang sejumlah pemain senior tidak main-main. Gomez bahkan sudah menyatakan akan membeli sejumlah pemain baru untuk memperkuat Maung Bandung.

Pelatih asal Argentina memang berencana akan untuk kembali belanja satu atau dua pemain baru lainnya, termasuk mendatangkan seorang striker lagi sebelum Liga 1 musim 2018 bergulir.

Salah satu faktor yang mendorong dirinya ingin kembali menambah wajah baru dalam skuatnya karena materi pemainnya saat ini menurut dia, masih kurang berkarakter.
Penilaian tersebut menyusul hasil evaluasi penampilan Michael Essien dan kawan-kawan di ajang Piala Presiden 2018. Persib sendiri akhirnya tersingkir di turnamen pramusim itu. ”Kami punya pemain dengan karakter, kami butuh pemain yang lebih berkarakter,” katanya seperti dilansir laman resmi klub.

universitas pakuan unpak

Alasannya, sebut Gomez, Persib adalah tim besar dengan dukungan luar biasa biasa dari Bobotoh. ”Kenapa kita butuh pemain berkarakter di sini, karena ini Persib Bandung dan ini tim besar,” sebut pria 60 tahun itu.

”Ketika kamu bermain di sini, kamu bermain untuk 40 ribu orang dan itu (dukungan) untuk semangat bukan untuk down jadi butuh (pemain) berkarakter,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pemain yang tanpa karakter tidak pantas bermain dengan tim sebesar persib, dan memersilakannya mencari klub lain yang lebih cocok. ”Jika kamu tidak punya karakter kamu tidak bisa bermain di sini, pergi ke tim lain yang mungkin cuma didukung 5 ribu,” imbuhnya.(qur/ps)