Beranda Bogor Raya Ceria Naik Mobil Patroli

Ceria Naik Mobil Patroli

Andika / Radar Bogor
ANTUSIAS: Polisi menaikkan siswa PAUD ke atas mobil patroli untuk diajak keliling dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di Mapolsek Ciawi, kemarin.

CIAWI–Sebanyak 800 siswa pendidikan anak usia dini (PAUD) mendatangi Mapolsek Ciawi, kemarin pagi (31/1).

Mereka bukan ingin berunjuk rasa, melainkan mengikuti ke­giatan Polisi Sahabat Anak (PSA). Kapolsek Ciawi Kompol Muhtarom menjelaskan, kegia­tan positif ini sangat baik dilakukan. Di mana, banyak ilmu yang bisa digali dan dipa­hami anak. Dengan begitu, mereka bisa mengerti tugas polisi sekaligus menanamkan kesadaran hukum sejak dini.

”PSA ini bertujuan mengim­plementasikan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah. Pelajar diharapkan dapat me­lihat lang­sung kegiatan yang dilak­­­sanakan petugas kepoli­sian,­” ujarnya kepada Radar Bogor.

universitas pakuan unpak

Dalam kesempatan tersebut, Ada beberapa kegiatan yang diikuti siswa. Seperti pergaan inspektur upacara oleh kapol­sek, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, senam bor­gol, hingga pe­nge­nalan ling­kungan mapolsek.

”Kami juga lakukan penge­na­lan kendaraan dinas patroli. Secara bergantian mereka menum­pang mobili didampingi anggota Sabhara dan Bha­bin­kamtibmas,” sambung­nya.

Muhtarom menambahkan, pelaksanaan PSA dilakukan agar para siswa tidak takut pada polisi serta mengetahui aturan hukum sejak dini.(dka/b)