Beranda Olahraga Arena Bupati Minta KONI Jamin Fasilitas

Bupati Minta KONI Jamin Fasilitas

IST
TUGAS BARU: Bupati Bogor Nurhayanti saat mengukuhkan pimpinan kontingen Porda Kabupaten Bogor di aula Dharmawangsa, Babakanmadang, kemarin (31/1).

BABAKANMADANG–Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Bogor mengadakan rapat anggota tahunan (RAT) yang berlangsung di Darmawan Park, Sentul, kemarin (31/1).

RAT ini dibuka Bupati Bogor Nurhayanti sekaligus pengukuhan pimpinan kontingen Porda XIII Kabupaten Bogor.

Nurhayanti menjelaskan, rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja tahun lalu. Selain itu, merancang komitmen perbaikan terhadap upaya KONI, sehingga dapat mengkaji persoalan yang dihadapi dalam pengembangan keolahragaan.

universitas pakuan unpak

”Tujuan dan sasaran strategis KONI dalam mengembangkan sistem pembinaan prestasi atlet yang terukur, terencana dan komprehensif,” katanya.
Ia juga meminta KONI mempersatukan berbagai elemen pendukung pembangunan olahraga untuk mengoptimalkan pembinaan olahraga dengan sistem berjenjang. Sistem ini harus meliputi olahraga pendidikan, olahraga prestasi, dan olahraga rekreasi.

”KONI hendaknya berupaya merangkul komunitas pemerhati olahraga, karena ini merupakan milik masyarakat dan perkembangannya senantiasa menjadi pusat perhatian publik,” cetusnya.

Bupati juga berharap, KONI menjamin ketersediaan sarana dan prasarana olahrga, termasuk persiapan Porda XIII dan Peparda V Jawa Barat Tahun 2018 di Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bogor Rusdi AS mengungkapkan, rapat tersebut sekaligus memantau semua persiapan venue, atlet maupun pengcab cabor. Sebab, sebagai tuan rumah, tentunya perlu dimatangkan semuanya tanpa terkecuali.

”Kami juga membentuk Satgas Kejora, di mana tugasnya untuk mencari dan menyeleksi serta memberikan rekomendasi atlet, pelatih, dan asisten pelatih. Sehingga semua bisa terkoodinir sebelum Porda dihelat,” pungkasnya.(nal/c)