25 radar bogor

Bogor Berpotensi Hujan Ringan

ilustrasi hujan (dok. Radar Bogor)
ilustrasi hujan (dok. Radar Bogor)

BOGOR-Cuaca wilayah Jawa Barat dan sekitarnya, pagi hari ini secara umum berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Bogor, Bekasi Utara, dan Karawang Utara.

Informasi yang didapat Radar Bogor dari situs resmi BMKG Jawa Barat, menjelaskan antara siang dan sore hari cuaca secara umum berawan. Masih berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, dan Sukabumi.

Sedangkan yang berpotensi hujan sedang hingga lebat terjadi di sebagian wilayah Bandung, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Cirebon, Indramayu, Tasikmalaya, Ciamis, dan Pangandaran.

Sementara cuaca malam hari, juga sama secara umum berawan. Masih berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Bogor, Bekasi, Bandung, Sumedang, Majalengka, Cirebon, Kuningan, Indramayu, Tasikmalaya, Garut, Banjar, Pangandaran, dan Ciamis.

Pun demikin dini hari nanti, secara umum berawan. Masih berpotensi hujan ringan di wilayah Bekasi, dan Sukabumi. Sementara suhu udara wilayah Jawa Barat bagian utara 23-33°C dengan kelembapan 55-95%. Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian selatan 19-32 °C dengan Kelembapan udara 55-95%. Angin secara umum bertiup dari arah Barat Laut hingga Barat dengan kecepatan 05-30 km/jam.

BMKG juga mengingatkan adanya potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang di Bandung, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Cirebon, Indramayu, Tasikmalaya, Ciamis, dan Pangandaran pada sore hingga malam hari.(pin/*)