Beranda Ekonomi Berangkatkan 6.624 Jamaah Haji

Berangkatkan 6.624 Jamaah Haji

omer ritonga/Radar Bogor
SILATURAHMI: Direktur Utama Bank Mega Syariah, Emmy Haryanti (paling kanan) dan Imam Besar Masjid Istiqlal yang juga Komisaris Bank Mega Syariah Prof Dr H Nasaruddin Umar usai customer gathering di Hotel Salak Tower.

BOGOR–Sebagai bank yang telah menjadi BPS-BPIH sejak 2009 lalu, Bank Mega Syariah terus meningkatkan layanan. Direktur Utama Bank Mega Syariah, Emmy Haryanti mengatakan, salah satu layanan yang diberikan adalah tabungan haji.

“Sudah berlangsung 9 tahunan, sejak 2009,” kata Emmy kepada Radar Bogor, di sela customer gathering bertajuk Merawat Haji Mabrur, di Hotel Salak Tower.

Pada 2017 lalu, kata Emmy, jamaah haji Bank Mega Syariah yang berangkat ke tanah suci mencapai 6.624 orang. Tahun ini, Bank Mega Syariah kembali dipercaya memberangkatkan haji lebih banyak dari tahun sebelumnya.

universitas nusa bangsa unb

Emmy menjelaskan, Bank Mega Syariah juga memiliki program diskon kartu debit. “Seluruh nasabah yang memiliki kartu debit non co-branding dapat memanfaatkan benefit ini,” ujar dia.

Program diskon yang ditawarkan meliputi diskon 5 persen di seluruh Transmart Carrefour, Index Living Mall, dan Metro Department Store. Diskon yang lebih besar sebesar 10 persen didapat bila digunakan di Coffee Bean, Baskin & Robbins, Wendy’s dan Trans Studio.

Sedangkan untuk Kid City dan Trans Studio Mini, nasabah akan mendapatkan bonus top up hingga 50 persen. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari strategi BMS yang kini fokus menggarap pasar retail. Program ini juga diharapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan yang pada 2017 berhasil menumbuhkan aset menjadi Rp7 triliun. “Dengan dana pihak ketiga (DPK) di posisi Rp5,05 triliun dan jumlah pembiayaan Rp4,64 triliun,” imbuhnya.

Sementara itu, Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof Dr H Nasaruddin Umar yang juga Komisaris Bank Mega Syariah mengatakan, Mega Syariah sendiri telah berpartisipasi di layanan satu atap yang dibentuk Kementerian Agama.

“Bank Mega Syariah berinovasi mengadakan kegiatan merawat haji mabrur agar seluruh jamaah dapat terus terpelihara kemabruran hajinya,” kata Nasaruddin.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kabupaten Bogor, Syamsudin menyambut baik kegiatan yang dilakukan Bank Mega Syariah. “Kegiatan ini perlu terus dilakukan seiring besarnya potensi jamaah haji di wilayah Bogor,” ujarnya.(mer/c)