Beranda Bogor Raya Tantangan Jaga Kondusivitas Wilayah

Tantangan Jaga Kondusivitas Wilayah

LEPAS SAMBUT: Suasana lepas sambut Kapolsek Caringin di Kinanti Resort, kemarin.

CARINGIN–Muspika Caringin menggelar pisah sambut jabatan Kapolsek Caringin AKP Fitra Zuanda di Kinasih Resort, kemarin (30/1).

Fitra ditugaskan sebagai Kanit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Satlantas Polresta Kota Bogor. Sementara, kapolsek Caringin diisi AKP Suseno, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Cisarua.

Dalam kesempatan tersebut, Fitra mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak karena telah membantu keamanan dan ketertiban wilayah Caringin selama dirinya menjabat. ”Ini sekaligus ajang silaturahmi, karena saya masih bertugas di wilayah Bogor. Dan untuk keberhasilan saya dalam membina keamanan, merupakan kerja sama antara jajaran anggota dengan pemerintah juga masyarakat,” ucapnya.

universitas nusa bangsa unb

Ia menambahkan, banyak kesan yang sangat terasa dalam dirinya karena kekompakan, kerja sama antar-jajaran dan koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga Kecamatan Caringin tetap kondusif.

”Saya hanya ada di belakang meja, tapi berkat kerja keras Bhabinkamtibmas semuanya manjadi kondusif. Semua anggota tetap menjaga wilayah yang baik, dan perlu ditambah jangan dikurangi kebaikan yang sudah ada,” imbuhnya.

Dimintai tanggapannya, Kapolsek Caringin AKP Suseno mengaku bertugas di Caringin bukan hal yang baru. Sebelumnya, ia sempat menjabat sebagai kanit reskrim beberapa tahun lalu.

Ia pun meminta agar masyarakat mendukung program kerjanya untuk menjaga Caringin dari pengaruh miras, narkoba, dan tindakan kejahatan lainnya. ”Laporkan semua tindakan yang mengganggu stabilatas keamanan. Kami siap menindaklanjutinya,” tegasnya.(dka/b)