Beranda Bogor Raya Serahkan Bantuan Lampu LED

Serahkan Bantuan Lampu LED

SIMBOLIS: Perwakilan PWCP menyerahkan bantuan lampu untuk penerangan Situ Gadok pada Pokdarwis.

CIBUBUR–Sadar akan potensi wisata yang begitu besar terhadap Situ Gadok di RW 08 Pondok Cibubur, Kecamatan Cimanggis, Paguyuban Warga Cisalak Pasar (PWCP) memberikan bantuan berupa empat unit lampu berjenis light emitting diode (LED) senilai Rp28 juta untuk penerangan situ. Bantuan tersebut diberikan karena kondisi situ tidak memiliki penerangan lebih dari tiga tahun.

Wakil Ketua I PWCP Mustofa Ibenk mengatakan, bantuan diserahkan secara simbolis kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) wilayah setempat. Keempat unit lampu itu, berasal dari salah seorang donatur Suco Purwoso yang juga warga Kelurahan Cisalak Pasar.

”Pak Suco ini sangat loyal sama ling­kungan dan sering memberikan bantuan lam­pu untuk masyarakat.Kebetulan beliau juga kerja di salah satu perusahaan produksi lampu terbesar di Indonesia,” kata dia.

universitas pakuan unpak

Rencananya, sambung Ibenk, bantuan lampu yang diberikan akan dipasang di empat titik Situ Gadok. Tujuannya untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang beraktivitas di sekitaran situ, seperti memancing dan lain sebagainya. ”Situ Gadok ini sangat gelap. Kami juga sudah pernah mengajukan bantuan perihal penerangan bersama Pokdarwis dan LPM kepada Pemkot Depok, tapi hingga saat ini sulit terealisasi,” jelasnya.

Ia menjelaskan, untuk satu harga lampu yang diberikan bernilai sekitar Rp7 juta. Dan masa pemakaiannya pun bisa hingga puluhan tahun. “Lampu-lampu yang diberikan sangat bagus karena sudah tidak menggunakan kabel melainkan solar,” tuturnya.

Dirinya mengatakan, Situ Gadok ini dalam keadaan gelap gulita sejak normalisasi pada 2014. ”Setelah normalisasi belum ada sedikit pun penerangan, kami takut situ menjadi sarang hewan buas seperti ular dan lainnya. Terlebih lagi, dalam kondisi gelap takut disalahgunakan untuk asusila,” ucap Ibenk.(cr2/c)