Beranda Bogor Raya Barat Utara Lima Sopir Truk Diamankan

Lima Sopir Truk Diamankan

Arifal/Radar Bogor
RAZIA: Polisi melakukan razia sopir truk tembak di sepanjang Jalan Raya Parungpanjang, kemarin. Tujuan dari operasi ini untuk menekan kecelakaan lalu lintas akibat pengemudi tak memiliki keahlian dalam berkendara.

PARUNGPANJANG-Kece­la­kaan yang melibatkan truk pe­ngang­­kut tambang di Jalan Raya Parung­panjang terus me­ning­kat. Hal itu lantaran ba­nyaknya so­pir truk yang tidak memiliki keah­lian me­nge­mu­­dikan kenda­ra­an be­sar tersebut.

Sebagai langkah antisipasi, Polsek Parungpanjang pun mengerahkan petugasnya untuk menertibkan sopir truk yang melintas di wilayah hukum­nya. Tercatat, dalam satu jam, sudah lima sopir terjaring. ”Hal ini menjadi pemicu kecelakaan,” ujar Panit Lantas Polsek Parungpanjang Bripka Setiawan kepada Radar Bogor, kemarin (30/1).

Razia, sambungnya, akan di­lakukan secara rutin dengan sasaran sopir-sopir truk tembak yang kerap membahayakan pengguna jalan.

universitas pakuan unpak

”Kami hanya menindak pelanggaran keleng­kapan surat-surat saja. Sedang­kan untuk KIR sudah tupoksi Dinas Perhubungan,” tuturnya.

Setiawan juga mengimbau agar pemilik kendaraan tidak membiarkan sopir tembak me­­­­ngemudikan truk. Sebab, ji­ka terjadi kecelakaan bisa dikenakan sanksi pidana. ”Akan kami data dan jika melanggar langsung ditindak tegas,” tukasnya.(all/b)