Beranda Bogor Raya Jembatan Duplikasi Siap Digunakan

Jembatan Duplikasi Siap Digunakan

RAMPUNG: Flyover Jatiwaringin yang menjadi penghubung warga Pondok Gede dan Jakarta Timur diresmikan pemerintah, Senin(29/1) lalu.

CIBUBUR–Pemkot Bekasi meresmikan jembatan duplikasi atau Flyover Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede, Senin (29/1).

”Flyover ini sepanjang 118 meter, sudah bisa digunakan untuk mengurai kemacetan di lokasi tersebut,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Tri Adhianto Tjahyono.

Ia menjelaskan, jembatan tersebut dibangun sejak 2016 silam dengan menghabiskan dana sebesar Rp53 miliar. Dana Rp8 miliar berasal dari APBD Kota Bekasi tahun 2016 dan Rp45 miliar berasal dari dana bantuan Pemprov DKI Jakarta tahun 2017. ”Jembatan ini sangat ditunggu-tunggu warga Pondok Gede dan Jakarta Timur,” kata Tri.

universitas pakuan unpak

Sebelum ada jembatan duplikasi itu, kata dia, terjadi kemacetan cukup parah karena ada penyempitan. Kendaraan dari Pondok Gede maupun Jakarta Timur harus tersendat karena hanya ada satu jembatan yang dibagi menjadi dua jalur.

”Sekarang sudah ada jalur masing-masing baik dari Kalimalang atau Pangkalan Jati maupun dari Pondok Gede,” ujar Tri.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, dana kemitraan dari DKI Jakarta sangat bermanfaat bagi Kota Bekasi. Menurut Rahmat, semenjak Presiden Joko Widodo menjabat sebagai gubernur DKI, orang nomor satu di Kota Bekasi itu intensif komunikasi. ”Sehingga awalnya status Kota Bekasi sebagai daerah penyangga dihilangkan dan menjadi kota mitra,” kata dia.(poj)