Beranda Bogor Raya Cari Bakat di Bidang Olahraga dan Seni

Cari Bakat di Bidang Olahraga dan Seni

CARI BAKAT: Pelaksanaan O2SN dan FLS2N tingkat Kecamatan Caringin diikuti ratusan siswa dari puluhan sekolah dasar.

CARINGIN–Ratusan peserta dari 33 sekolah dasar negeri (SDN) dan dua SD swasta, mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Ketua panitia pelaksana Abdul Malik menerangkan, kegiatan tersebut diadakan untuk mencari bakat siswa dalam olahraga, seni, maupun bidang keagamaan. Selain itu, untuk mengukur kemampuan siswa pada bidang mata pelajaran.

”O2SN kegiatan yang dipertandingkan diikuti oleh semua siswa. Jenis olahraganya atletik, sepak bola, catur, pencak silat dan karate putra-putri. Perlombaan diadakan di SDN Caringin 02. Sedangkan untuk cabang olahraga di SDN Batu Kembar,” bebernya kepada Radar Bogor.

universitas nusa bangsa unb

Kegiatan ini, kata dia, bertujuan untuk memberikan wadah berkreasi agar peserta didik makin kreatif dan inovatif.

Kegiatan juga mengedepankan spor­­tivitas dalam pengem­ba­ngan diri melalui ke­gia­tan sesuai minat, bakat, dan k­e­mampuannya. Kegiatan FLS2N yang dipertandingkan di antaranya perlom­baan membaca, menulis dan berhitung (calistung) bagi siswa kelas I, II dan III yang diikuti 105 peserta.

”Untuk perlombaan matematika dan IPA (mipa) hanya diikuti 70 peserta. Dua kegiatan tersebut dimulai sejak 22 hingga 31 Januari,” tukasnya.(dka/c)