Beranda Bogor Raya Belajar Melucu Bersama

Belajar Melucu Bersama

MELDRIK/RADAR CIBUBUR
BELAJAR SENI KOMEDI: Para pengurus dan anggota Standup Indo Cileungsi saat kumpul belajar melucu di salah satu restoran di kawasan Cibubur.

CIBUBUR–Menjadi pelopor seni stand up comedy di wilayah Cileungsi, komunitas Standup Indo Cileungsi menargetkan anggotanya tidak sekadar lucu. Melainkan mereka juga dapat mencintai seni dari stand up itu sendiri. Saat ini, 15 komika tergabung dan menjadi anggota resmi dari komunitas tersebut.

Ketua Standup Indo Cileungsi, Ferry mengatakan, komunitasnya berdiri akhir Desember 2015, sekaligus jadi pelopor untuk mengembangkan seni stand up di wilayah Cileungsi.

”Ini tempat ngumpul anak-anak yang mencintai seni stand up di wilayah Cileungsi. Kami juga sudah terdaftar di Standup Indo pusat,” katanya.

universitas nusa bangsa unb

Mengenai manfaat berkomunitas dalam seni komedi ini, kata Ferry, banyak mem­berikan pengaruh positif bagi masyarakat khususnya anak muda. Untuk anak usia sekolah dapat memberikan rasa percaya diri ketika presentasi di depan kelas.

”Kalau untuk belajar menjadi lucu itu sangat butuh proses, gak bisa langsung. Intinya lebih mengembangkan seni stand up. Kami open mic pada Jumat malam di Uwarkop Sebro, pukul 20.00 hingga 21.00. Siapa pun bisa mencoba open mic bersama kami di sini, kita latihan bersama,” pungkasnya.(cr2/c)