25 radar bogor

TMII Siap Fasilitasi Warga Lihat Gerhana

FENOMENA SUPERMOON: Tampak beberapa warga saat mengunjungi Pusat Peragaan IPTEK TMII yang nanti menjadi lokasi melihat gerhana bulan total.
FENOMENA SUPERMOON: Tampak beberapa warga saat mengunjungi Pusat Peragaan IPTEK TMII yang nanti menjadi lokasi melihat gerhana bulan total.

CIBUBUR–Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta melalui UPT Anjungan dan Graha Wisata DKI Jakarta di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), akan memfasilitasi warga yang ingin menyaksikan fenomena gerhana bulan total (GBT) atau super­moon, Rabu (31/1) besok.

Kepala UPT Anjungan dan Graha Wisata DKI Jakarta TMII, Fadlan Zuhran meng­atakan, untuk menyelenggarakan kegiatan ini, pihaknya akan menyiapkan dua lokasi, yakni di halaman Museum IPTEK dan bagian pelataran atap anjungan.

”Kegiatan ini gratis, warga yang ingin datang cukup membayar tiket masuk TMII. Kami juga akan fasilitasi meneropong dari Museum IPTEK,” katanya, Senin (29/1).
Ia menambahkan, untuk bisa menero­pong gerhana bulan total tersebut, Pusat Peragaan IPTEK akan menyiapkan tiga teropong di Museum IPTEK TMII.

Kepala Satuan Pelayanan Anjungan DKI dan Wisma Sangkrini Disparbud DKI Jakarta, Tuti Kurniati menambahkan, bagi warga yang tidak membawa tero­pong dan ingin melihat gerhana bulan diharapkan bisa datang lebih awal. “Di museum tidak dipungut biaya lagi dan acara akan dimulai pukul 17.00 sampai sekitar pukul 21.00,” tandasnya.(bj)