Beranda Bogor Raya Tambahan Penghasilan Cegah Korupsi

Tambahan Penghasilan Cegah Korupsi


SOSIALISASI: Rapat sosialisasi tambahan penghasilan pegawai untuk ASN Pemkab Bogor dipimpin Bupati Nurhayanti di ruang rapat bupati, gedung Tegar Beriman, kemarin. (dok. Pemkab Bogor)

CIBINONG–Bupati Bogor Nurhayanti kemarin (29/1) menyosia­lisasikan pemberian tambahan penghasilan pegawai (TPP) berdasarkan beban kerja bagi ASN Pemkab Bogor. Di hadapan para camat dan kepala dinas, Yanti -sapaan Nurhayanti- berharap TPP menjadi motivasi tersendiri bagi para ASN untuk meningkatkan kinerja.

”Semoga kegiatan ini mampu menghasilkan out put yang kita harapkan bersama, yakni seluruh pegawai memahami tujuan dan kebijakan pember­lakuan tambahan penghasilan berdasarkan beban kerja,’’ ujar­nya dalam membuka sosiali­sasi di ruang rapat bupati, gedung Tegar Beriman.

Yanti menjelaskan, unsur peni­laian TPP berdasarkan pem­bobotan, yakni disiplin dengan bobot 70 persen dan kinerja dengan bobot 30 persen. Penilaian unsur disiplin dilihat dari ketaatan terhadap keten­tuan hari dan jam kerja sesuai ketentuan yang berlaku, keiku­tan dalam kegiatan kenegaraan/ kedaerahan, serta apel bersama sesuai penugasan dan ketaatan terhadap pertauran disiplin dan kode etik pegawai.

universitas nusa bangsa unb

”TPP berdasarkan beban kerja terbagi atas TPP pemerataan dan TPP pembobotan. TPP peme­rataan diberikan dengan besaran yang merata berda­sarkan pangkat dan golongan. Sedangan TPP pembobotan diberikan dengan tujuan meningkatkan disiplin dan kinerja,’’ ujarnya.

Masih menurut Yanti, salah satu pertimbangan dalam menentukan besaran TPP pembobotan ini adalah aspek disiplin serta beban kerja yang disertai dengan kewajiban  untuk  membuat laporan harian kinerja pegawai dalam aplikasi yang berbasis online.(*/ric)