Beranda Bogor Raya Barat Utara Perjuangan Siswa SDN Cipinang 01 setelah Atap Kelas Ambruk Lagi (2-Habis )

Perjuangan Siswa SDN Cipinang 01 setelah Atap Kelas Ambruk Lagi (2-Habis )

TERGANGGU: Siswa kelas VI kembali belajar di dalam kelas usai sepekan berada di teras kelas akibat atap ambruk.

SENIN (29/1) kemarin, merupakan hari pertama sebagian siswa SDN Cipinang 01 kembali belajar di dalam kelas. Elipiah (12), salah satunya. Siswi kelas VI itu cukup senang karena terbebas dari cipratan air hujan saat belajar di teras kelas.

Tapi hal itu hanya bayangan belaka. Nyatanya, ia tetap bergulat dengan tetesan sisa hujan semalam dan debu genteng kelas. Fokusnya pun terbagi kala debu mulai berjatuhan. Mata yang awalnya menatap sang guru, berubah. Ia tampak celingukan. Matanya tak lepas melihat ke atas. Mencari sumber debu yang jatuh di sekitarnya.

”Aduh kelilipan,” ucap Eli sembari menggosok mata dengan tangan kanannya.

universitas nusa bangsa unb

Tampaknya, kondisi ini pun harus dialami 190 siswa SDN Cipinang 01 lainnya hingga Dinas Pen­didikan (Disdik) Kabupaten Bogor memperbaiki atap kelas untuk sementara. ”Kami janji­kan tahun depan tak ada lagi ruang kelas yang atapnya ambruk,” ujar Kadisdik Kabu­paten Bogor Tb Luthfie Syam.

Sementara itu, Kepala SDN Cipinang 01 Umamah mengaku terpaksa menggunakan kelas yang atapnya ambruk karena tidak ada ruang belajar lain yang bisa digunakan. ”Mau gimana lagi? Sambil menunggu, jadi tetap digunakan walau tidak aman dan tidak nyaman saat kegiatan belajar mengajar (KBM),” ucapnya.(*/b)