Beranda Bogor Raya Menteri LHK Sapa Huchun dan Cai Tao

Menteri LHK Sapa Huchun dan Cai Tao

TSI CIsarua for Radar Bogor
LIBURAN: Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Akbar bersama keluarga, didampingi Direktur TSI Jansen Manangsang menyambangi Istana Panda Indonesia untuk melihat giant panda asal Tiongkok, Sabtu (27/1).

CISARUA–Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar berserta keluarga menyambangi Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Sabtu (27/1) pagi. Rombongan mengunjungi Istana Panda Indonesia (IPI) yang berada di kompleks margasatwa tersebut.

IPI merupakan bangunan megah bernuansa Tiongkok yang berdiri pada ketinggian hampir 1.800 mdpl. Didominasi warna merah dan dikelilingi hutan alam shijau, dijadikan rumah bagi Huchun dan Cai Tao, sepasang giant panda yang didatangkan dari Tiongkok beberapa bulan lalu .

Ada decak kagum Siti Nurbaya Bakar ketika menginjakkan kakinya di IPI. Menurutnya, IPI merupakan cerminan dari upaya dan langkah konservasi di Indonesia yang benilai tinggi. ”(IPI) mungkin yang terbaik di dunia dan untuk pertama kalinya. Sangat membanggakan,” ujar Siti.

universitas pakuan unpak

Siti yang didampingi Direktur TSI Jansen Manansang, tidak saja melihat dari dekat kehidupan sepasang panda. Tetapi juga melihat koleksi satwa lainnya seperti panda merah, takin dan berbagai jenis burung.(*/dka)