Beranda Bogor Raya Bawa Sajam Hendak Tawuran, Tiga Pelajar Diciduk

Bawa Sajam Hendak Tawuran, Tiga Pelajar Diciduk

BAWA SENJATA TAJAM: Tiga pelajar yang digelandang ke polisi.

GUNUNGPUTRI–Patroli gabungan Koramil Gunungputri bersama Polsek Gunungputri berhasil menciduk dua siswa SMP Anugerah Cileungsi dan satu siswa SMK Widya Kusuma yang diduga akan melakukan aksi tawuran, kemarin (29/1). Mereka ditangkap di Jalan Kedep, Desa Tlajungudik, Kecamatan Gunungputri, saat sedang janjian dengan sekolah lain untuk tawuran.

Danramil Gunungputri Kapten Arm Endangli menga­ta­kan, tiga anak tersebut ber­inisial AS (13), DS (13), dan J (16). Namun, dari tangan pelaku tidak ditemukan barang bukti berupa senjata tajam.

“Mereka ditangkap sekitar pukul 14.00 WIB saat dilakukan patroli gabungan bersama Polsek Gunungputri di wilayah rawan tawuran pelajar,” ujarnya kepada Radar Bogor usai mela­kukan penangkapan.

universitas nusa bangsa unb

Ia melanjutkan, di Jalan Kedep seringkali digunakan aksi tawuran, baik dari siswa Cileungsi, Citeureup, bahkan hing­ga Kota Bogor. Sedangkan dari sekolah wilayah Gunung­putri, tidak ada. Hal itu, lantaran pihak aparat kerap mendatangi sekolah-sekolah untuk mela­kukan pembinaan.

“Saya harap semua elemen masyarakat peduli terhadap lingkungannya karena ini tanggung jawab bersama,” imbuhnya.

Sementara itu, Kanit Sabhara Pol­sek Gunungputri Ipda Sur­manto mengatakan, lokasi yang menjadi sasaran patroli yakni Cagak, Tlajung, dan PT IPI. Selain itu, personel juga menuju wilayah Desa Ciangsana yang berbatasan antara Bantargebang dengan Bojongkulur.

“Anggota yang turun mulai dari wakapolsek, Lantas, Sabhara dan binmas, dibantu juga personel bhabinkamtibmas,” ungkapnya.

Dirinya berharap, masyarakat bisa turut andil dalam meng­amankan lingkungan agar kon­dusif. Jika ditemukan ada indikasi terjadinya tawuran, segera laporkan kepada pihak kepolisian agar bisa segera diamankan. Sehingga, tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. “Saya harap keamanan ini tetap terjaga dan tidak ada tawuran pelajar,” pungkasnya.(rp2/c)