Beranda Bogor Raya UNICEF Bantu PAUD di Cijeruk

UNICEF Bantu PAUD di Cijeruk

BANTUAN: Himpaudi Kecamatan Cijeruk dikunjungi UNICEF.

CIJERUK-Lima lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, mendapatkan bantuan hibah dari United Nations Children’s Fund (UNICEF) dan IKEA Foundation. Bantuan berupa perlengkapan sanitasi, seperti pembuatan MCK dan wastafel.

Ketua Perhimpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan Cijeruk, Aisyah mengatakan, PAUD penerima bantuan tersebut yakni PAUD Hidayatul Hikmah, Nurul Falah, Kenanga, Al Holqiah, dan Al Ikhlas. Tiga di antaranya mendapat bantuan serta dua lagi masih disurvei.

”Kelima PAUD ini dikunjungi UNICEF dan Kemendikbud. Untuk follow up-nya ada bantuan sanitasi, tiga sudah mendapatkan bantuan. Mereka kami dampingi melihat lembaga PAUD yang mendapat dana hibah langsung,” kata Aisyah.

universitas pakuan unpak

Selain memberikan bantuan hibah, tim Kemendikbud dan UNICEF juga mengadakan parenting dengan para orang tua siswa PAUD. Tujuannya, untuk berdikusi mengenai tata cara pengasuhan anak yang baik dan benar.

“UNICEF juga berbagi ilmu dengan diskusi bersama para orang tua asuh. Tema yang diambil mengenai pola asuh anak yang baik dan benar sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelasnya.

Di tempat yang sama, tim perwakilan pendidikan dari UNICEF, Indra menambahkan, pihaknya selalu mendukung penuh pemerintah Indonesia dalam hal peningkatan kualitas PAUD. Salah satunya dengan mengembangkan PAUD di Kabupaten Bogor.

“Ini bentuk kepedulian pemerintah melalui Kemendikbud. UNICEF yang bekerja sama dengan IKEA Foundation terhadap Paud memberikan kualitas baik, terutama kesehatan,” ujar Indra.

Sehingga, kata dia, anak-anak menjadi pintar, cerdas, ceria, dan berahlak mulia. “Selain bantuan sanitasi, kami juga memberikan alat bantuan edukatif bagi anak,” sambungnya.(dka/c)