25 radar bogor

Berikan Layanan Kesehatan Gratis

CIBUBUR–Ratusan warga menda­patkan pengetahuan tentang gizi dan layanan kesehatan gratis di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Citra Permata, Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (27/1). Berbagai kegiatan digelar guna memperingati Hari Gizi Nasional ke-58.

Lurah Rawabunga Agustina menga­takan, senam sehat diikuti sekitar 350 warga sekitar. Sedang­kan kegiatan posyan­du 150 balita dan ibu hamil 30 orang.

Mereka menda­patkan pelayanan kesehatan mulai dari pemeriksaan gula darah, asam urat, koles­terol, lemak tubuh dan sebagai­nya. Selain itu ada konseling gizi yang diikuti oleh sekitar 200 orang. ”Layanan kesehatan gratis ini melibat­kan dua dokter dan 50 ahli gizi dari sejumlah rumah sakit dan puskesmas,” kata Agustina.

Menurutnya, kegiatan ini diselenggarakan Persatuan Ahli Gizi (Persagi) DKI Jakarta. “Temanya, Bersama Keluarga Kita Jaga 1.000 Hari Pertama Kehidupan. Ini mengedukasi warga terutama yang memiliki bayi dan balita,” tuturnya.

Elsa (29) salah satu warga mengaku senang dengan kegiatan ini. Karena bisa mengetahui standar asupan gizi untuk anaknya yang masih balita. ”Jadi tahu bagaimana memberikan makanan yang bergizi sesuai standar. Sehingga anak sehat,” tandasnya.(bj/net)