25 radar bogor

Truk Sembako Terguling di Flyover

ILUSTRASI
RUSAK: Trotoar dan pembatas jalan rusak setelah dihantam truk bermuatan sembako yang terguling di lokasi tersebut.

CIBUBUR–Truk bermuatan sembako minimarket terguling di Jalan Sultan Agung atau Flyover Kranji, Bekasi Barat. Akibatnya, seluruh muatan tumpah dan tercecer di bahu jalan yang menghubungkan Jakarta-Bekasi ini.

”Mobil itu melaju dari arah Stasiun Kranji menuju Harapan Indah. Namun setibanya di KM 54, tiba-tiba ban depan oleng, kemudian menabrak pembatas jalan, lalu terguling,” kata Martono (34), salah satu saksi mata di lokasi kejadian, Jumat (26/1).

Ia mengatakan, seketika muat­an mobil tum­pah dan ter­cecer ke tengah jalan. Sementara sang sopir terjebak dengan kon­disi miring. Meski demikian, sopoir berhasil keluar.

”Posisinya miring dan sempat terjebak. Tapi berhasil keluar walau sempat kesulitan. Setelah itu dia mulai merapikan muatan sembako yang tercecer,” katanya.

Kecela­ka­an tersebut, lanjutnya, diduga kuat lan­taran sang sopir mengantuk. ”Dia selamat dan hanya luka lecet pada bagian tangan dan badan,” katanya.

Selanjutnya, mobil diderek petugas lantas Polres Metro Bekasi Kota yang tiba di lokasi beberapa saat kemu­dian. Baik mobil maupun sopir langsung dibawa ke unit laka lantas untuk dilakukan pemerik­saan.

Akibat kecelakaan, trotoar dan pem­batas jalan rusak. Terlihat pula adanya ceceran batu bata dan tumpahan oli. Selain itu, kondisi mobil juga ringsek.(dam/gob)