Beranda Bogor Raya Komunitas Berlabel R Siap Deklarasi

Komunitas Berlabel R Siap Deklarasi

SAMA KENDARAAN: Para member R Series Cross Brother saat berkumpul di sekitar Metromall Cileungsi.

CIBUBUR–Mempererat persaudaraan melalui klub, membuat R Series Cross Brother banyak melewati rintangan selama dua tahun ke belakang dalam berkomunitas.

Komunitas yang dibentuk 2016 itu, saat ini memiliki 17 anggota resmi yang siap menjadi pelopor motor berlabel R di kawasan Cibubur, Cileungsi dan sekitarnya.

Ketua Umum R Series Cross Brother Erick Setiawan menuturkan, komunitas dengan label R ini sudah banyak dan tersebar di berbagai wilayah.

universitas pakuan unpak

Untuk member yang diperbolehkan bergabung dikhususkan memiliki kendaraan roda dua dengan serie R dari beragam CC. ”Jadi, siapa pun yang punya motor R series boleh bergabung, kita tujuannya memperbanyak saudara, “tuturnya.

Erick mengatakan, terlepas dari beragam kesibukan member, komunitas ini pun tidak luput dari berbagai perencanaan ke depan. Banyak program yang disusun seperti berkunjung ke klub-klub lain dan melakukan kegiatan positif. ”Kami ingin kegiatan yang positif dengan baksos.Sementara ini, kami bergabung dengan paguyuban-paguyuban untuk aksi sosial,” ungkapnya.

Beberapa bulan ke depan, Erick menjelaskan, R Series Cross Brother akan mulai mendeklarasikan klub untuk diperkenalkan resmi kepada masyarakat. Usai deklarasi, kata dia, program baksos akan turut diusung sebagai gagasan awal kegiatan positif.

”Selain tahu cara belalu lintas dengan baik, kita juga harus bisa sharing di mana pun dan kapan pun. Alhamdulillah saat ini belum ada gesekan dengan masyarakat, “tuturnya.

Menanggapi keluhan masyarakat terhadap aksi brutal yang kerap dilakukan geng motor, Erick mengungkapkan, pihaknya tidak akan segan untuk mem­berikan teguran langsung kepada member-nya yang bertingkah dan merugikan masyarakat.

Bahkan, kata dia, bagi anggota yang tidak patuh bisa langsung dilempar ke pihak yang berwenang. Saat ini R Series Cross Brother sendiri memiliki jadwal berkumpul rutin di Bunderan Metromall Cileungsi.(cr2/c)