Beranda Bogor Raya Guru Majelis Taklim Diberi Dana Operasional

Guru Majelis Taklim Diberi Dana Operasional

CIBUBUR–Sebanyak 1.272 guru majelis taklim di Kabupaten Bekasi bakal mendapat dana ban­tuan dari pemerintah daerah tahun ini. Kepala Bagian Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna pun membenarkannya. Sebelumnya, yang diberi bantuan ha­nya marbot, imam masjid, dan pemandi jena­zah.

”Iya tahun ini ada penambahan pemberian bantuan untuk majelis taklim. Bantuannya per bulan, tapi diberikan tiap tiga bulan sekali. Mereka dapat bantuan karena ikut berjasa melayani publik juga. Makanya pemda memberikan perhatian ke mereka,” ujarnya.

Dana bantuan operasional untuk majelis taklim sebesar Rp200 ribu per bulan. Dana tersebut diberikan langsung ke penerima manfaat melalui rekening. ”Langsung kami berikan ke penerimanya, biar aman. Untuk imam masjid dan marbot juga begitu,” katanya.

universitas pakuan unpak

Untuk jumlah penerimanya, masih kata Iyan, kemungkinan akan bertambah. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Kementerian Agama Kabupaten Bekasi untuk mendata kembali jumlah guru majelis taklim se-Kabupaten Bekasi.(enr/poj)