Beranda Bogor Raya Warga Usulkan Sumur Resapan

Warga Usulkan Sumur Resapan

CIBUBUR – Kebutuhan akan saluran air dan sumur resapan menjadi skala prioritas dalam usulan rembuk RW di Kelurahan Baru, Pasar Rebo, Jakarta Timur. “Pasalnya, sumur resapan ini sangat dibutuhkan untuk menampung air hujan, “ kata Lurah Baru Ali Mansyur Siregar, Kamis (25/1).

Dia mengungkapkan, dari hasil rembuk RW, tercatat ada 173 usulan kegiatan sesuai dengan template dan sekitar 30 usulan langsung. Total nilai anggarannya sekitar Rp46.985.643.840.

“Saluran air mikro di RW 01, 02 dan 09 kondisinya memperihatinkan. Hanya menggunakan pipa ukuran 3-4 inci. Saat hujan deras, air meluap ke jalan,” jelasnya.

universitas nusa bangsa unb

Menurutnya, saluran mikro ini diusulkan diganti permanen dengan beton U Ditch yang memiliki lebar 40 sentimeter. Panjang saluran air yang ada sekitar 150 hingga 200 meter sehingga diharapkan dapat menampung debit air lebih banyak.

“Kita juga usulkan agar ada pembuatan sumur resapan di RW 02 dan 09. Karena jumlah yang ada sangat minim. Sumur resapan ini sangat dibutuhkan untuk menampung air hujan,” tandasnya.(bj)