Beranda Bogor Raya Usaha Laundry Nyaris Terbakar

Usaha Laundry Nyaris Terbakar

SELAMAT: Suasana pabrik masih berantakan usai dinyatakan aman dari ancaman kebakaran.

CITEREUP–Karyawan dan manajemen PT IJ Global yang berlokasi di Jalan Ash Shoheh, RT 03/01, Desa Karangasem Timur, Kecamatan Citeureup, dibuat heboh. Pasalnya, ketika bekerja, salah satu elemen bagian produksi terbakar.

Komandan Regu 2 Tohaga Dinas Pemadam Kebaka­ran (Damkar) Kabupaten Bogor Deni mengungkapkan, api diduga berasal dari cero­bong heksos yang dilapisi tripleks.

Sehingga cerobong tak mam­pu menahan panas yang ditim­bulkan dari produksi laundry tersebut. “Jadi, karena ha­wa panasnya itu yang memba­kar tripleks,” ujarnya kepada Radar Bogor.

universitas nusa bangsa unb

Deni melanjutkan, dengan menurunkan 12 personel dan dua unit mobil damkar, api berhasil tertangani selama 30 menit. “Kejadiannya sekitar pukul 08.00 WIB, alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Namun, belum diketahui berapa keru­gian materiilnya,” katanya.

Sementara itu, salah seorang saksi mata yang enggan dise­butkan namanya me­ngatakan, saat api menyala para pegawai beserta manajemen langsung bahu-membahu mema­dam­kannya dengan menyiram­kan air. Sebab, para karyawan telah dibekali penanggulangan kebakaran. “Alhamdulillah semua langsung sigap me­madamkan,” katanya.

Namun, karena panik dan khawatir api semakin membesar, pihak perusahaan langsung menghubungi pemadam kebakaran untuk segera menurunkan bantuan pemadaman. “Makanya, ketika pemadam kebakaran datang api dapat segera dipadamkan,” pungkasnya.

Pantauan Radar Bogor, setelah api padam dan elemen yang terbakar didinginkan, pa­ra karyawan melakukan pe­ker­jaannya kembali.(rp2/c)