Beranda Bogor Raya PCNU Dorong Bogor lebih Baik

PCNU Dorong Bogor lebih Baik

PEMBUKAAN: Muskercab PCNU di SICC membahas berbagai program, kemarin (25/1).

BABAKANMADANG–Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor melaksanakan musyawarah kerja cabang (muskercab) di Sentul International Convention Center (SICC), kemarin (25/1).

Ketua PCNU Kabupaten Bogor, Romdon mengatakan, muskercab kali ini merumuskan program-program yang nantinya akan dilaksanakan tingkat kecamatan. Program-program tersebut, kata dia, menyangkut bidang yang menjadi fokus mulai dari pendidikan, ekonomi, sosial, budaya, termasuk kesehatan.

“Mendorong tingkat pendidikan warga di Bogor bisa meningkat. Juga bagaimana informasi dan teknologi bisa lebih efektif digunakan sebagai wadah mengampanyekan dakwah alim ulama,” katanya.

universitas nusa bangsa unb

Fokus selanjutnya, sambung dia, bagaimana meningkatkan daya ekonomi. Muskercab kali ini, di samping merampungkan program kerja yang telah ditentukan sebelumnya, PCNU juga berupaya menyinergikan dengan program kerja dari Pemkab Bogor.

“Saya mengajak para pengurus cabang NU dan para pengurus DPC tingkat kecamatan, untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat, menjawab tantangan bagaimana mengurangi kemiskinan,” timpal Sekretaris Jenderal PBNU, Helmy Faishal Zaini.

Masih di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Yasin mengatakan, ke depan, Kabupaten Bogor bercita-cita menjadi gerbangnya ahlussunnah wal jama’ah.

“Karena NU basisnya pesantren, kita ingin ada program yang adil terhadap sekolah agama dan umum,” jelasnya.(wil/c)