Beranda Bogor Raya Minta Dibangun Puskesmas

Minta Dibangun Puskesmas

Andika Radar Bogor
CARI SOLUSI: Suasana Musrenbang Kecamatan Cijeruk yang berlangsung di aula kantor kecamatan, Rabu (24/1) lalu.

CIJERUK – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Cijeruk meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor merealisasikan pembangunan puskesmas. Diharapkan, tahun ini atau 2019 mendatang, puskesmas bisa diwujudkan tanpa ditunda-tunda lagi.

Hal tersebut dikatakan Camat Cijeruk, Hidayat Saputra, usai musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang), Rabu (24/1). Ia mengungkapkan, bupati pernah berjanji akan membangun puskesmas di wilayah administratifnya.

“Ini membuat kita bertanya, kenapa sampai saat ini belum juga ada tanggapan dari bupati seperti yang dijanjikan. Sementara masalah yang lainnya, seperti pasar dan terminal, memang tidak ada,” ujarnya kepada Radar Bogor.

universitas pakuan unpak

Pihaknya pun menginstruksikan pembangunan puskesmas untuk diusulkan kembali di tahun 2019. “Bukan berapa besar dananya, melainkan soal tata ruang. Sebab, kalau diusulkan tidak bisa, kami harus cari lagi konsekuensinya. Nah, sekarang di lingkungan masyarakat itu inginnya di Bantarkambing,” terangnya.

Namun sejak awal, Hidayat sudah mengusulkan bahwa lahan untuk dijadikan puskesmas adalah di sebelah kantor kecamatan. Meski begitu, penentuan lokasi harus sesuai dengan tata ruang, bukan kehendak sendiri.(dka/c)