Beranda Bogor Raya Barat Utara Cibungbulang Butuh Sarana Olahraga

Cibungbulang Butuh Sarana Olahraga

CIBUNGBULANG–Pesatnya per­kembangan olahraga di Kecamatan Cibungbulang tak didukung sarana dan prasa­rana memadai. Misalnya, ge­­­dung olah­raga masyarakat (GOM).

Hal ini mendapat sorotan da­ri Pimpinan Kecamatan Ko­mite Nasional Pemuda In­do­nesia (PK KNPI) Cibung­bulang. Keberadaan pusat olahraga sangat didambakan masyarakat. Selain jadi area berkumpul ke­luarga, juga dinilai bisa mening­katkan perekonomian.

Ketua PK KNPI Cibungbulang, Azwar Anas, mengusulkan agar peme­rintah kecamatan mem­buat wadah untuk me­ningkatkan potensi pemuda. Khususnya dalam bidang olahraga. “Di sini punya banyak sekali po­tensi.

universitas pakuan unpak

Con­tohnya, karate yang diper­tandingkan pada Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN) Kabupaten Bogor. Mulai tingkat SD hingga SMA,” ujarnya kepada Radar Bogor, beberapa waktu lalu.

Apalagi, tambahnya, ada be­­berapa atlet muda Cibung­bulang meraih gelar juara tingkat provinsi, meskipun di tengah keter­batasan sarana latihan. “Kami butuh sarana yang lebih memadai untuk menyalurkan potensi dan bakat generasi muda,” tegasnya.

Azwar berharap, dalam mus­renbang ini tidak hanya jadi seremonial semata. “Tapi harus juga direaliasikan oleh peme­rintah,” tukasnya.(ran/b)