Beranda Bogor Raya Benahi Lalin, Bangun Pos Polisi

Benahi Lalin, Bangun Pos Polisi

SEMRAWUT: Kondisi lalu lintas di depan Pasar Citeureup akibat banyaknya kendaraan yang lalu-lalang.

CITEUREUP–Menjadi kepala Polsek Citeureup memang tak mudah. Banyak pekerjaan yang mesti dibenahi. Salah satunya lalu lintas yang hampir setiap hari semrawut. Terutama di sekitar Pasar Citeureup 1 dan 2 yang letaknya tak jauh dari Mako Polsek Citeureup.

Kapolsek Citeureup Kompol Darwan Hasan mengatakan, kesemrawutan jalan tersebut menjadi perhatian khususnya. Ia pun telah berkoordinasi dengan unit lalu lintas untuk segera melakukan pembenahan.

“Mulai Sabtu (27/1) kami rencanakan setiap pagi dan sore hari untuk menurunkan personel dan membuat pos-pos jaga di beberapa titik,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (25/1).

universitas nusa bangsa unb

Menurutnya, titik-titik tersebut akan difokuskan di wilayah Jalan Mayor Oking, Karangasem Timur dan dekat Pasar Citeureup. Namun, untuk pedagang kaki lima (PKL) dirinya akan berkoordinasi dengan Satpol PP Kecamatan Citeureup untuk mengaturnya.

“Kemacetan bukan hanya karena PKL, melainkan juga seringnya angkutan umum yang berhenti sembarangan hingga di depan polsek. Jadi, dengan adanya petugas kepolisian nanti diharapkan ada kesadaran, baik dari sopir maupun penumpang yang akan naik angkutan,” tuturnya.

Ke depan, sambungnya, keberadaan pos-pos penjagaan tersebut bukan hanya untuk mengurai kemacetan, melainkan juga untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. “Jadi, bisa terlihat bahwa polisi juga ada di tengah-tengah masyarakat, bukan hanya untuk mengatur lalu lintas,” katanya.

Ia berharap rencana tersebut membuahkan hasil. Sehingga, masyarakat, khususnya pengguna jalan bisa lebih tertib dan nyaman saat menggunakan jalur.

“Kami harap sopir dan pedagang juga tidak mengganggu hak-hak masyarakat lainnya dalam menggunakan jalan,” pungkasnya.(rp2/c)