Beranda Bogor Raya Potong Dana Banprov

Potong Dana Banprov

CIBINONG–Menghindari anggaran tak terpakai lagi, tahun ini bantuan provinsi (banprov) Jawa Barat untuk Kabupaten Bogor dikurangi. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Demokrat, Asep Wahyuwijaya mengata­kan, tahun lalu banyak proyek yang bersumber dari banprov gagal lelang.

”Tahun ini Pemprov Jabar hanya menggelontorkan banprov untuk Kabupaten Bogor senilai Rp105,7 miliar atau turun dari sebelumnya sekitar Rp150 miliar,” ungkapnya kepada Radar Bogor, kemarin (23/1).

Tahun ini, kata dia, bantuannya tidak lagi ke infrastruktur  tetapi lebih ke sektor kesehatan dan pendidikan karena hal tersebut masih sangat urgen.

Anggota Banggar DPRD Provinsi Jabar itu menjelaskan, bantuan untuk peningkatan para guru bantu SD/MI di daerah terpencil, ada pemberian jaminan kesehatan bagi penerima bantuan iuran di luar kuota Jamkesmas yang nilainya sampai Rp43 miliar,  pengadaan alat-alat medis di RSUD Cibinong dan Leuwiliang hingga Rp23 miliar.

”Saya tidak melihat ada anggaran banprov untuk urusan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bogor. Diharapkan, dalam APBD Kabupaten Bogor urusan pembangunan dan perbaikan infrastruktur lebih dimaksimalkan,” bebernya.

Ia menegaskan,  untuk dana alokasi khusus (DAK) yang dikem­balikan ke pusat karena gagal lelang tahun lalu, harus tetap dilanjutkan pembangunannya.(wil)