Beranda Bogor Raya Jembatan Gantung segera Dibangun

Jembatan Gantung segera Dibangun

SIAP DIBANGUN: Beberapa orang melintas di jembatan gantung Cimanggis, Kota Depok.

CIBUBUR–Dua jembatan gantung reyot penghubung Jagakarsa, Jakarta Timur dengan Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Cimanggis, Kota Depok, mendapatkan perhatian Pemerintah DKI Jakarta. Kabarnya, Pemprov DKI akan membangun jembatan tersebut tahun ini.

Ketua RT 11/02, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Hambali pun menyambut baik akan dibangunnya jembatan peng­hubung dua wilayah RW 02 Srengseng Sawah dengan Kelapa Dua, Kota Depok tersebut.

Jembatan yang berada di RT 11/2 ini, kata dia, umurnya lebih dari 50 tahun. Melihat kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Kata dia, jembatan terakhir kali direnovasi pada 2007 karena terkena banjir besar.

Sedangkan satu lagi di RT12 yang dibangun warga Jagakarsa dan Depok. Kedua jembatan ini berada di RT11 dan RT12, dan masih berada di lingkungan RW2.

Terpisah warga RT5/7, Kelurahan PGS, Kecamatan Cimanggis, Matori Supian mengaku, jembatan gantung ini sudah 20 tahun, dan kondisinya kini sudah reyot. ”Jembatan ini kami ba­ngun untuk keperluan aktivitas warga Depok sekolah ke Jakarta dan begitu juga sebaliknya,” tutur Matori.(irw/RD)