Beranda Bogor Raya Tak Melulu Bicara Mobil

Tak Melulu Bicara Mobil

Foto : Komunitas VES CJ 64 for Radar Cibubur TAK HANYA SILATURAHMI: Sebagian anggota Komunitas VES CJ 64 Region Cileungsi biasa berkumpul bersama keluarga mereka di depan Stadion Pakansari Cibinong.

CIBUBUR–Keseruan dalam berko­munitas tidak melulu berbicara tentang hal yang ditekuni. Seperti VES CJ 64 Region Cileungsi, komunitas yang terdiri dari jenis mobil Vitara, Escudo, dan Sidekick, ini ke depan akan gencar melakukan program-progam sosial agar menjadi komunitas yang berguna bagi masyarakat.

Koordinator VES CJ64 Hengky Putra mengatakan, member VES saat ini sudah banyak dan tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Namun untuk VES CJ 64 saat ini anggotanya 35 orang dicampur dengan Gen 1 dan Gen 2. Ia mengaku VES bukan sekadar komunitas, melainkan bisa menjadi sesuatu dan bermanfaat bagi orang banyak.

”Bertepatan dengan anniversary pertama pada Maret 2018 mendatang, kami akan baksos berupa pembuatan MCK di madrasah,” katanya.

Ia menuturkan, dengan kegiatan tersebut diharapkan VES CJ 64 menjadi komunitas yang tidak hanya beraktivitas nongkrong dan bubar begitu saja. Jadi, dengan program-program yang diusung akan memberikan kegiatan positif ke depannya.

”Pada baksos kami juga memasukkan item-item yang akan disumbangkan, seperti perlengkapan sekolah yang bisa dipergunakan siswa belajar,” jelasnya.

Ia menuturkan, jadwal berkumpul member VES CJ64 setiap Minggu sore di halaman Stadion Pakansari. Alasannya, saat ini banyak para member dari kalangan berkeluarga.

”Dulu kumpul di Metromall Cileungsi, sekarang di Pakansari sehingga para anggota yang sudah berkeluarga bisa mengajak anggota keluarganya dan bermain bersama, “ungkapnya.

Menurut Hengky, tergabung dalam sebuah komunitas merupakan hal yang sangat mengasyikkan. Apalagi , jenis mobil yang menjadi acuan VES CJ64 tergolong tua. Sehingga, kata dia, pengetahuan tentang mobil lebih dapat diasah melalui komunitas.

Bagi yang ingin bergabung, lanjut Hengky, tidak ada persayaratan khusus. ”Di samping menambah pengetahuan mengenai mobil, juga menambah teman, keluarga, maupun saudara. Bagi yang ingin gabung dan jenis mobilnya sama, ayo silakan gabung terus kita kopdar dan melakukan kegiatan bersama,” tandas Hengky.(cr2/c)