Beranda Bogor Raya Barat Utara Kwarran Ciawi bakal Punya Gedung

Kwarran Ciawi bakal Punya Gedung

Dok Kecamatan Ciawi
ILUSTRASI: Pengurus Kwarran Ciawi mengikuti pelantikan di gedung serbaguna akibat tak punya bangunan.

CIAWI-Camat Ciawi Bambang Setiawan mengapresiasi langkah anggota Pramuka Kwarran Ciawi yang menggalang dana untuk pembangunan gedung baru Kwarran Ciawi . Pihaknya juga menyatakan siap mengakomodir apa yang menjadi keinginan anggota Parmuka tersebut.

”Kami bersyukur, apalagi ini harus menggerakkan masyarakat, terutama anak sekolah. Dalam undang-undang kepramukaan juga sudah ada, maka harus didorong. Alhamdulillah, saat itu juga sudah di-ACC oleh Kwarcab, malah saat peletakan batu pertama ketuanya juga hadir,” beber Bambang kepada Radar Bogor, kemarin (22/1).

Ia menerangkan, lahan yang dipakai untuk pembangunan gedung Kwarran Ciawi merupakan aset pemerintah daerah. ”Tak ada masalah. Sekarang sedang proses untuk pinjam pakai. Tapi kalau bangunan itu bisa patungan,” sambungnya.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Sebelumnya, kata Bambang, Kwarran Ciawi sempat memiliki gedung di belakang kantor kecamatan. Namun adanya perluasan kantor 2016 lalu, membuat sekretariat Pramuka tersebut harus tergusur.

”Tidak ada penggantian gedung, karena sudah masuk area kantor kecamatan. Artinya, ketika membangun, ya semuanya harus dibongkar. Tapi kan kami cari jalan keluar agar penataannya lebih bagus lagi. Akhirnya sudah diusulkan ke bagian aset dan mau dibangun secara swadaya,” tukasnya.(dka/c)