Beranda Bogor Raya Barat Utara Danrem Dukung Lulugu Puseur Cisadane

Danrem Dukung Lulugu Puseur Cisadane

IST BERI DUKUNGAN: Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Hasan menerima kunjungan panitia Lulugu Puseur Cisadane di makorem, Minggu (21/1) lalu.

BOGOR–Pemerintah Desa (Pemdes) Rancabungur akan mengadakan hajatan akbar bertajuk ‘Lulugu Puseur Cisadane’. Dukungan terhadap kegiatan peduli lingkungan yang dibalut nuansa kebudayaan ini pun mengalir deras dari berbagai pihak. Termasuk Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Hasan.

Dalam silaturahmi panitia yang dipimpin Penasehat Lulugu Puseur Cisadane Gatut Susanta, Minggu (21/1) lalu, danrem juga tampak antusias dengan kegiatan tersebut.

”Semua sungai di wilayah Korem 061/Suryakanaca harus bersih dengan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk ikut aktif menjaga kebersihan air sungai dari sampah dan zat adiktif lainnya,” ujar Gatut.

Kepala Desa Rancabungur Sumantri mengatakan, dengan dukungan dan partisipasi yang mengalir deras, menunjukkan tingginya kecintaan masyarakat terhadap alam sekaligus rasa rindu akan eksotisme Sungai Cisadane.

”Semuanya menginginkan Sungai Cisadane dijaga, karena sebagai anugerah alam, warisan sejarah peradaban kuno Sunda dan masa depan kehidupan kita semua,” ungkap Sumantri.

Humas Lulugu Puseur Cisadane Ahmad Fahir menambahkan, data yang masuk ke panitia hingga Jumat (19/1), lebih dari 40 komunitas menyampaikan keinginannya berpartisipasi dan siap memberikan komitmen dukungan.

Ia juga optimistis acara akan berlangsung sukses dan meriah, kendati persiapan baru dilakukan satu pekan. ”Dukungan yang datang tidak hanya berasal dari komunitas pencinta alam dan budaya di Kabupaten Bogor, namun banyak juga dari Kota Bogor dan Jakarta,” tukasnya.(*/rur)