Beranda Bogor Raya PD Pasar Perangi Rentenir

PD Pasar Perangi Rentenir

KERJA SAMA: PD Pasar Tohaga menggandeng ANNSI untuk program Tohaga Mikro.

CIBINONG­–Berinovasi di awal tahun, PD Pasar Tohaga Kabupaten Bogor akhirnya meluncurkan unit usaha baru. Kali ini, program Tohaga Mikro akan bergerilya di pasar-pasar untuk memerangi jeratan rentenir.

Direktur Utama PD Pasar Tohaga Romli Eko Wahyudi mengatakan, pihaknya secara teknis menggandeng instansi syariah ANNSI (Annajah Solution Indonesia) yang nantinya akan bersosia­lisasi di pasar-pasar untuk mem­­­berikan pencerahan ten­tang tawaran fasilitas pem­biayaan mikro.

Selain itu, kata dia, tata cara pembayaran IPP (iuran pemeli­ha­raan pasar) secara online ke­pada para pedagang yang ada di Kabupaten Bogor.

Selain pembiayaan ringan bunga, sambung dia, pedagang juga akan ditawarkan fitur menarik seperti pembayaran iuran online dan pembelian pulsa online Mandiri.

Dalam tiga bulan ke depan, pihak­nya bahkan ak­an meluncurkan unit usaha baru lagi, yaitu Tohaga Logistik, di mana unit ini akan masuk ke pasar dengan menyetok kebu­tuhan dasar masyarakat dengan tujuan utama stabilitasi harga.

”Saat ini baru uji coba bawang merah dan sedang dipersiapkan peluncuran air minum dalam kemasan dengan merek Tohaga. Kami meminta dukungan dari semua stakeholder guna kelan­caran bisnis kami,” papar Eko.

Manajer Bisnis ANNSI Asep Nuhdi berharap, kerja sama bisa terus terjalin sebagai sarana tolong-menolong sesuai pa­kem syariah yang dipegang instansinya.(*/wil)