25 radar bogor

Pangeran dan Ulama Doakan Jaro Ade

AKRAB: Syekh Ayatollah berdoa sembari merangkul Jaro Ade yang berdiri di sampingnya.

BOGOR–Ketua DPDR Kabupaten Bogor Ade Ruhandi mendapat dukungan berupa doa dari pangeran dan ulama-ulama dalam negeri maupun mancanegara untuk maju menjadi calon bupati Bogor periode 2018-2023. Dukungan tersebut mengalir di sela-sela kegiatan tasyakuran pembangunan 99 Miniatur Masjid Dunia di Bukit Pasir Gocap, Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Sabtu (20/1).

Menurut Jaro Ade -sapaan akrabnya-, tasyakuran ini murni kegiatan Pemerintah Kabupaten Bogor, bukan kegiatan politik. Meski demikian, para pangeran dan ulama yang hadir turut berdoa agar ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor tersebut dapat terpilih memimpin Kabupaten Bogor.

”Pada hari ini (Sabtu, red) tidak ada kaitannya dengan politik, tapi fokus saja kepada rencana miniatur masjid dunia. Tapi setelah beres rangkaian acara muncul dari beberapa ulama dari luar maupun ulama-ulama setempat mendoakan. Terutama kepada saya, karena saya merupakan bagian yang mempunyai konsep,” ujarnya.

Sementara, pangeran dari Kesultanan Cirebon mengung­kapkan dukungan dari seluruh kerabat dan keluarga Kesultanan Cirebon maupun Banten atas majunya ketua DPRD tersebut. Sedangkan ulama mancanegara yang turut mendoakan Jaro Ade secara terbuka diwakili Syekh Ayatollah dari Iran. Syekh Ayatollah berdoa sembari merangkul Jaro Ade yang berdiri di sampingnya dengan diikuti ucapan ”Aamiiin” dari para hadirin. (ded/*)