Beranda Bogor Raya Kompak Bantu Sesama

Kompak Bantu Sesama

SEMANGAT: Melly Goeslaw (baju merah) menghadiri Bakti Sosial & Live Concert Kemanusiaan Peduli Palestina dan Rohingya di Sekolah Al-Azhar Syifa Budi Cibinong, kemarin (20/1).

CIBINONG-Sekolah Al-Azhar Syifa Budi Cibinong menye­lenggarakan Bakti Sosial & Live Concert Kemanusiaan Peduli Palestina dan Rohingya, kemarin (20/1). Dua artis papan atas tanah air juga turut hadir dalam kesempatan tersebut, yakni Dik Doank dan Melly Goeslaw.

Ketua pelaksana kegiatan, Winda Zainuddin mengata­kan, ada dua kegiatan yang dise­leng­garakan, yakni khitanan massal ketujuh kalinya dengan target 50 anak yatim dan duafa usia 6-12 tahun yang tinggal di sekitar sekolah.

Kedua, live concert. Ini baru pertama kali diselenggarakan dengan mengusung tema Konser Kemanusiaan Peduli Palestina dan Rohingya. ”Kami mengumpulkan donasi untuk disalurkan langsung oleh Sahabat Palestine Memanggil dan Qupro Indonesia,” ujarnya kepada Radar Bogor.

universitas pakuan unpak

Menurutnya, pemberian doznasi dilakukan dalam ben­tuk pelelangan. Angka dimulai dari Rp50 juta dan diakhiri Rp1 juta. “Pelelangan itu bentuknya sebagai komit­men, artinya ketika memiliki rezeki lebih bisa disum­bangkan. Kalau ingin me­nyumbang lebih dari komit­men yang telah dibuat, itu juga sangat boleh me­nyum­bang kembali,” terangnya.

Berdasarkan rekap data sementara, sambungnya, do­nasi yang terkumpul men­capai Rp428.082.200. Ia berharap saudara-saudara muslim khususnya di Palestina dan Rohingya dapat terbantu.

Di tempat yang sama, Melly Goeslaw mengaku sangat ba­hagia karena banyak yang ingin melakukan hal-hal baik. Ia yang telah melihat langsung bagaimana keadaan pengung­sian pun merasa prihatin. Sebab yang menjadi perhatian adalah anak-anak yang kehilangan orang tuanya, baik yang berpe­rang atau tak bisa menye­lamatkan diri.(rp2/c)