Beranda Bogor Raya Gairahkan Industri Kreatif Anak Muda

Gairahkan Industri Kreatif Anak Muda

MELDRIK/RADAR CIBUBUR
POSITIF: Beberapa anak muda serius mengikuti pelatihan tentang industri kreatif yang diadakan Uwarkop Sebro, Minggu (21/1).

CIBUBUR–Mengajak masyarakat, khususnya anak muda, mengem­bangkan potensi dalam berkreativitas, Uwarkop Sebro menggelar Uworkshop Ngulik Industri Kreatif (UNIK) di Perumahan Duta Mekar Asri, Kecama­tan Cileungsi Kidul, Minggu (21/1) kemarin. Kegiatan tersebut merupakan pelatihan yang akan dilakukan rutin setiap bulan.

Ketua pelaksana Unik Ikhsan Ali Imron mengatakan, acara yang tersele­nggara merupakan pemantik anak muda untuk sadar akan potensi mau­pun peluang dalam industri kreatif. Menurutnya, hal ini juga merupakan salah satu cara untuk menunjukkan bahwa pelaku-pelaku industri kreatif masih ada dan terus berkarya. ”Di sini kami ingin ngasih pemantik kepada kawula muda bahwa penting sekali ikut berperan di industri kreatif Indonesia, “jelasnya.

Pelatihan juga turut diberikan bagi para peserta yang hadir, di samping berbagai pembahasan yang diulas melalui salah satu pelaku industri kreatif handy craft, Dellu Uyee yang hadir sebagai mentor sekaligus pembicara.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

”Selanjutnya akan ada industri kreatif lain. Untuk hari ini praktik bikin handy craft dengan benda yang sederhana berupa benang jahit. Bahan simpel yang biasanya cuma buat ngejait, tapi ini banyak kreasinya, dengan membuat gelang tidak satu model, tapi bisa dikrea­si­kan seperti gelang, “jelas Ikhsan.

Dirinya berharap, ke depan anak muda bisa melek terhadap peluang yang ada. Pesannya, anak muda jangan sekadar nongkrong, lebih baik ke depannya bisa menghasilkan. Ikhsan menga­takan, pembicara yang didatang­kan juga saat ini diambil dari tokoh-tokoh setempat yang lebih dulu sukses, agar menjadi pemacu semangat anak muda.

”Kami ingin terarah untuk anak muda, tapi dewasa juga kami sasar. Tapi saat ini dominannya anak muda umuran 20-an ke atas. Ini salah satu upaya untuk mengembangkan ide – ide kreatif anak muda. Kami harus punya hasil untuk bangsa Indonesia ke depannya,” pungkasnya.(cr2/c)