25 radar bogor

Tokopedia Tertinggi Jualan Paket XL

XL for Radar Bogor MITRA ONLINE: Perwakilan Tokopedia, Lazada dan Shopee mendapat penghargaan dari XL atas penjualan paket online-nya yang tertinggi sepanjang 2017.

MITRA ONLINE: Perwakilan Tokopedia, Lazada dan Shopee mendapat penghargaan dari XL atas penjualan paket online-nya yang tertinggi sepanjang 2017.

BOGOR–PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memberikan penghargaan pada mitra penjualan online yang men­capai sales tertinggi sepanjang 2017 lalu. XL Tokopedia meraih Best Package Selling 2017, yaitu penghargaan untuk kategori penjualan paket tertinggi selama 2017. Lazada meraih Best SP Activation 2017, untuk kategori aktivasi starterpack tertinggi selama 2017. Sedang­kan Shopee meraih Best Program With XL in 2017 untuk kategori media support & creativity program 2017.

Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan, tahun lalu XL Axiata berhasil meningkatkan penjualan melalui channel online. “Tumbuh sangat signifikan, yang mencapai lebih dari 200 persen untuk pulsa,” katanya.

Sedangkan dari paket sales lebih 1.000 persen. Pencapaian dan peningkatan penjualan melalui saluran online tersebut, tentunya juga tidak terlepas dari dukungan para mitra penjualan online. “Ke depan, kami berharap untuk bisa terus meningkatkan lagi porsi penjualan layanan data kami melalui saluran online ini,” tambah David, kemarin.

Mengingat besarnya potensi pasar online yang masih bisa dimanfaatkan, semakin luasnya penetrasi smartphone di In­donesia, dan tingginya kebu­tuhan pelanggan untuk bisa mendapatkan produk layanan data secara simpel, cepat, dan aman. Hingga saat ini, penjualan melalui saluran online masih didominasi di perkotaan.

Tidak mengherankan me­ngingat tingkat penggunaan smartphone di perkotaan juga lebih tinggi, selain juga koneksi layanan data yang juga lebih baik. Selain itu, tingkat kesadaran pengguna layanan data untuk memanfaatkan saluran online dalam memenuhi kebutuhan data juga lebih tinggi, sesuai dengan karakter mereka yang juga lebih mobile dalam aktivitas sehari-hari.

Tambahnya, untuk mendukung penjualan secara online, XL Axiata menggandeng puluhan mitra penjualan online (online sales partner). Ada sekitar 40 partner utama pen­jualan online yang saat ini beker­ja sama dengan XL Axiata. Layanan mereka mampu menjangkau ma­sya­rakat luas di seluruh Indonesia dengan brand tepercaya dalam bisnis e-commerce.

Guna memperkuat kerja ­sama dan sekaligus menja­lin kese­pahaman dalam mencapai target penjualan di 2018, XL Axiata menye­lenggarakan acara bertajuk XL Online Kick Off 2018 di Jakarta kemarin. Acara tahunan ini dihadiri oleh semua partner penjualan yang telah bekerjasama, maupun partner baru yang akan segera bergabung.(mer/c)