Beranda Bogor Raya Sediakan Aneka Jajanan Khas SD

Sediakan Aneka Jajanan Khas SD

NGANGENIN: Beberapa pelajar asyik kongko dan bernostalgia dengan jajanan SD di DnD Cafe, Jalan Raya Narogong. (Meldrick / Radar Cibubur)

CIBUBUR–Para pencinta kuliner, khususnya jajanan anak-anak di sekolah, seperti telur gulung, cilor, cireng isi, baso goreng atau basreng, jangan takut tidak dapat menikmati­nya di luar jam sekolah. Kini, Dnd Cafe di Jalan Raya Narogong KM 21, Cileungsi, menyediakan beragam jajanan SD tersebut untuk sekadar bernostalgia.

Owner DnD Cafe Adinda S N mengatakan, konsep kafe dengan menyediakan jajanan SD ini diperuntukkan bagi pencinta kuliner yang kangen sekali dengan jajanan semasa kecil.

Karena saat ini terbilang cukup sulit menemukan camilan tersebut. ”Konsep kafe lain tidak ada seperti ini, kami melihat keingi­nan pelanggan yang sulit sekali mencari jajanan SD. Usaha ini sudah berjalan sekitar dua tahun,” jelasnya.

universitas pakuan unpak

Terbukti, pengunjung kafenya selalu penuh. Omzet kotor yang didapatkan pun mencapai puluhan juta. ”Omzet kotor bisa sekitar Rp10 sampai Rp20 juta,” ungkapnya.


Ia menuturkan, untuk harga, perbandingannya hanya Rp1.000. Selain jajanan tersebut, para pelanggan DnD Cafe juga dapat menikmati beraneka makanan berat berupa ayam, termasuk menyediakan menu bagi yang sedang diet.

”Kami punya makanan berat aneka ayam plus nasi Rp17.000, chicken katsu, dan steak 15 ribu dan nasi. Ada juga nasi pedas, harganya hanya Rp10 ribu isi bakso, cumi udang, sosis, ati ampela, dan sebagainya. Pelanggan juga bisa pilih menu, ini porsinya lebih sedikit dan dikhususkan untuk yang diet,” jelasnya.

Untuk aneka minuman, lanjut Adinda, DnD Cafe menyediakan greentea, choco delfi, choco Milo, original vanila, hot choclate, dan coffe. Tapi, DnD juga memiliki minuman unggulan yakni Boba atau bubble yang bisa pecah di lidah dan memberikan rasa sensasional. ”Konsep minuman ini merupakan kreasi kita sendiri. Cairannya lumer.untuk Boba kita punya rasa stroberi dan leci yang paling diminati,” katanya.

Harga? Tenang saja, tak perlu takut kantong jebol. Karena makanan dan minuman sangat disesuaikan dengan kantong anak-anak muda, khususnya pelajar. Untuk minuman berkisar Rp4-10 ribu, sedangkan makanan hanya Rp10-18 ribu. ”Intinya tempat ini asyik banget untuk nongkrong, kita juga memberikan kenyamanan kepada pelanggan dengan konsep ayunan. Untuk yang rindu jajanan SD juga bisa mencari makanan yang diminati di sini,” pungkasnya.(cr2/c)