Beranda Bogor Raya Barat Utara Targetkan Maret Rampung

Targetkan Maret Rampung

AWASI: Pihak DPRD DKI Jakarta siap memonitor pembangunan rusunawa BLK Pasar Rebo agar bisa selesai sesuai waktu.

CIBUBUR–Mengantisipasi minimnya lahan di Jakarta, Pemprov DKI Jakarta kini gencar membangun beberapa rumah susun sederhana sewa (rusunawa). Salah satunya rusunawa Balai Latihan Kerja (BLK) Pasar Rebo di Jalan Raya-Bogor, Ciracas, Jakarta Timur. Adanya masalah lelang membuat rusunawa di lokasi tersebut sempat terkendala. Karena itu, Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi tersebut. Anggota dewan me­ninjau ke lokasi pembangunan rusunawa BLK Pasar Rebo, Rabu (17/1).

Ketua Komisi D DPRD Provinsi DKI Jakarta, Iman Satria menuturkan, meskipun sempat mengalami kendala karena masalah penghapusan aset dan lelang, ditargetkan pembangunan rusunawa ini bisa selesai pada 29 Maret 2018.

”Pembangunan rusunawa BLK Pasar Rebo dimulai Juli 2017. Saat ini progres pengerjaannya sudah mencapai 78 persen,” kata Iman.

Sementara itu, anggota Komisi D DPRD Provinsi DKI Jakarta Neneng Hasanah menambahkan, sejumlah pekerjaan yang belum terselesaikan seperti pembuatan jalan, taman, serta instalasi listrik dan air.(cr2/bj)