Beranda Bogor Raya Racikan Rahasia Sate Taichan Bonbon

Racikan Rahasia Sate Taichan Bonbon

BEDA: Dua anak muda meracik sate taichan khas mereka.

CIBUBUR–Sate Taichan bukanlah jenis makanan baru yang hadir di masyarakat. Namun, apa jadinya jika makanan berupa tusukan daging tersebut diberi inovasi? Yakni, berupa racikan bumbu rahasia dari para inovator sekaligus pebisnis muda di bidang kuliner. Sate Taichan Bonbon yang berlokasi di Jalan Metro Raya, Perumahan Metland Transyogi, ini cukup mencuri perhatian para pencinta kuliner di sekitar Cileungsi-Cibubur.

Owner Sate Taichan Bonbon Andre mengatakan, usaha ini terbentuk sejak sepuluh bulan lalu. Sebelumnya, usaha yang dirintis berawal dari berdagang di pinggiran jalan. Karena sangat diminati masyarakat, ia beserta rekannya pun meraup untung besar dari hasil berjualan sate tersebut. ”Untuk pemasaran dari mulut ke mulut dan medsos. Sekarang omzet kami selama satu bulan bisa sampai Rp15 Juta,” tuturnya.

Adapun perbedaan sate Taichan Bonbon dengan yang lain, kata Andre, ada sebuah resep rahasia yang dapat memanjakan lidah para pencinta kuliner, khususnya sate taichan. Secara umum, bumbu sate terdiri dari bawang merah dan putih. “Intinya ayam dan cabai, masyarakat boleh datang dan langsung coba sendiri. Dijamin pasti ketagihan setelah mencoba resep kami. Secara mendasar yang membedakan ialah sambalnya. Sisanya kami punya kreasi sendiri untuk bumbu satenya,” jelasnya.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Selain itu, Andre mengungkapkan satu keungulan dari Sate Taichan Bonbon yakni memiliki inovasi tersendiri pada beragam paketnya, seperti sate taichan gulung telur yang disesuaikan dengan makanan hits anak muda masa kini (kids zaman now).

”Harganya standar tidak membuat kantong kering. Paketnya ada tiga, yaitu paket A taichan original dengan lontong Rp24 ribu, paket B taichan gulung telur Rp26 ribu dengan lontong, dan paket C sate Taichan Bonbon dengan lontong hanya Rp20 ribu saja, untuk satu porsi isinya 10 tusuk,” pungkasnya.(cr2/c)