Beranda Bogor Raya Belasan Titik Masih Rusak

Belasan Titik Masih Rusak

ILUSTRASI: Kerusakan jalan di depan SMAN 1 Ciawi menyulitkan pengguna jalan, terutama saat hujan karena adanya genangan air.

CIAWI-Wilayah selatan Ka­­bu­paten Bogor masih se­ring dijum­pai jalan rusak. Padahal, de­ngan potensi wi­sata yang begitu besar, dibu­tuhkan sara­na pendukung lainnya seperti ja­lur alternatif menuju Puncak.

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah Ciawi pada Dinas PUPR Kabu­paten Bogor mencatat, dari 15 titik jalan desa, baru empat yang sudah masuk tahap pe­ren­canaan. Empat desa tersebut adalah Desa Pasir Angin, Cipayung Girang, Cipayung Datar, dan Desa Megamendung.

”Kondisinya memang masih layak, cuma ada yang rusak, ma­­kanya akan diperbaiki. Masuk prioritas karena meru­pakan jalan penghubung,” jelas Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Ciawi pada Dinas PUPR Kabupaten Bogor Eko Sulistianto kepada Radar Bogor.

Ia menjelaskan, ada perhitu­ngan terhadap empat titik tersebut. Secara teknis, pihaknya hanya melakukan pengerjaan maupun pening­katan jalan setelah diusulkan pemerintah desa.

”Sudah selesai tahun kemarin. Maksudnya, dari segi usulan dan realisasi terhadap ke­ua­ngannya. Kalau fisik belum se­lesai. Kemarin kan baru pakai dana talangan,” beber Eko.

Molornya pekerjaan, kata dia, karena anggaran yang belum dicairkan Pemkab Bogor. ”Sebenarnya itu sudah disetujui. Tapi belum keluar karena ada masalah di desa lain,” tukasnya.(dka/c)