Beranda Bogor Raya Barat Utara Terkendala Pada Tiang

Terkendala Pada Tiang

PENYEBAB UTAMA: Tiang pada bangunan utama Masjid Raya Rancabungur belum dikerjakan utuh karena terkendala masalah.

RANCABUNGUR–Mangkraknya pembangunan Masjid Raya Rancabungur terhambat sejumlah masalah. Hal itu pun diakui oleh Ketua DKM, Lukmanul Hakim.

Pria yang menjabat kepala desa (kades) Bantarsari ini mengatakan, permasalahan berawal dari perencanaan. Diakuinya, pembangunan masjid tidak sesuai dengan RAB. “Ada biaya tambahan sekitar Rp340 juta dari yang ditetapkan Pemkab Bogor,” katanya kepada Radar Bogor, kemarin.

Menurutnya, penambahan biaya tersebut karena ada kendala pada tiang masjid. Semula akan mempertahankan bangunan yang lama. Namun, hal itu menjadi bumerang ketika pemasangan baja.

universitas pakuan unpak

“Ternyata saat dinaikin baja, goyang dan retak-retak. Setelah musyawarah dengan kecamatan dan kontraktor serta pengawas, dilakukan penambahan tiang terus dicor. Ini anggaran di luar RAB,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, pembangunan Masjid Raya Rancabungur mangkrak. Hal itu terjadi lantaran banyaknya permasalahan yang terjadi dalam proses pengerjaan. Mulai subkontraktor yang belum dibayar hingga penurunan genteng masjid oleh mantan pekerja.(all/b)