25 radar bogor

Perbaikan Jalan Telan Rp2 M

Foto: galuh/radar bogor PERBAIKAN: Kondisi jalan yang rusak ini akan segera diperbaiki.
Foto: galuh/radar bogor
PERBAIKAN: Kondisi jalan yang rusak ini akan segera diperbaiki.

CILEUNGSI–Jalan Karang-asem Barat-Sentul menjadi prioritas perbaikan jalan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Cileungsi di tahun ini. Saat ini, telah dilakukan progres persiapan pelelangan agar jalan dapat segera diperbaiki.

Kepala UPT Jalan dan Jemba­tan Cileungsi Bondan Triatna mengatakan, jalan tersebut memang telah diprogramkan. Masyarakat di sekitar wilayah yang biasa melintas diharap bersabar untuk menu­nggu proses pengerjaan. “Nanti kami betonisasi dengan panjang 500 meter, lebar 5,5 meter dan ketebalan 27 senti­meter, dengan pagu anggaran sekitar Rp2 miliar,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (17/1).

Saat ini, lanjutnya, kondisi jalan memang sudah cukup parah. Diameter lubang pun cukup besar dan dalam. Jika tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan bisa menim­bulkan korban yang jatuh ketika mengendarai sepeda motor.

“Penyebab lain juga karena banyaknya kendaraan perusa­haan yang tonasenya melebihi kapasitas jalan. Apalagi, tidak ada drai­nase karena lahannya memang sempit,” tuturnya.

Ia berharap proses pelelangan tidak mendapatkan hambatan sehingga masyarakat bisa segera menikmati jalan yang lebih baik. “Kalau yang 1,5 kilo­­­me­ter telah selesai diper­baiki, masih ada sisa 500 meter lagi yang akan diperbaiki di tahap sekanjutnya,” imbuhnya.

Salah seorang warga Desa Sentul, Kecamatan Babakan­madang, Agus (37) mengaku sang­at mengharapkan per­baikan jalan tersebut. Dirinya berharap hal itu bukan hanya sebuah rencana tetapi dapat juga terlaksana. Sebab, tinggal jalan itu yang hingga kini belum diperbaiki. Sedang­kan jalan masuk mau­pun keluar telah dibetonisasi dan aman untuk dilintasi.

“Kalau hujan lubang itu tertutup air, kadang mem­bahayakan pengendara karena tidak terlihat,” pung­kasnya.Diharapkan perbaikan jalan bisa memperlancar arus lalu lintas.(rp2/c)