Beranda Bogor Raya Operasi Pasar 20 Ton Beras Premium

Operasi Pasar 20 Ton Beras Premium

MAHAL: Masih tingginya harga beras di pasaran, membuat pemerintah menggelar operasi pasar beras premium atau medium.

CIBUBUR–Harga beras di pasaran terus melambung. Termasuk di Pasar Baru Bekasi. Pemkot Bekasi pun berupaya mengatasi dampak kenaikan harga beras tersebut. Untuk beras jenis IR misalnya, dari sebelumnya Rp9.500 per kg, kini Rp13 ribu. Sebelumnya, kenaikan harga tidak stabil berkisar Rp10-12 ribu per kg.

Kepala Disperindag Kota Bekasi Makbullah mengatakan, Pemkot Bekasi bekerja sama dengan Bulog melakukan operasi pasar untuk menstabilkan harga. ”Operasi pasar beras ini dari 8 Januari hingga 31 Maret nanti. Tiap hari dijual 20 ton beras premium seharga Rp9.350,” kata dia.

Dia menjelaskan, 20 ton beras pre­mium itu disebar di beberapa pasar yang ada di Kota Bekasi. Dan, dijual setiap hari untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Bekasi. ”Di Pasar Baru dan Pasar Kranji dari pukul 09.00 hingga beras habis,” imbuhnya.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Sebelumnya, Kepala Dinas Ketahanan Pa­ngan (Ketapang) Kota Bekasi Alexan­der Zulkarnain mengatakan, sudah mem­persiapkan stok beras dari cada­ngan pangan daerah di Kota Bekasi. Hal itu dilakukan agar kebutuhan beras bisa terpenuhi. ”Kami akan bantu warga dengan koordinasi kepa­da aparatur wilayah terkait peme­taan dan distribusinya,” kata Alex.(neo/poj)