Beranda Bogor Raya Barat Utara Betonisasi Telan Rp6 Miliar

Betonisasi Telan Rp6 Miliar

BANJIR: Pengendara sepeda motor ini harus berhati-hati sata melalui Jalan Raya Jasinga-Tenjo, kemarin.

JASINGA–Ge­nangan air saat hujan turun lantaran jalanan rusak, tampak di ruas Jalan Jasinga-Tenjo, kemarin (16/1). Tak pelak, pengguna jalan pun jadi tumbalnya, terutama pemotor yang terjerembap ku­bangan. Padahal, anggaran perbaikan telah disetujui DPRD Kabupaten Bogor.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi mengatakan, proses lelang Jalan Jasinga-Tenjo sebaiknya dipercepat. ”Pernah juga (lelang, red) masuk anggaran dana alokasi khusus (DAK) yang tidak terserap pemerintah daerah,” ujarnya, kemarin (16/1).

Jaro Ade -sapaan karibnya-membeberkan, APBD 2018 telah disetujui akhir November tahun lalu, dan telah mendapatkan evaluasi gubernur Jawa Barat. Sehingga tidak ada alasan mengulur waktu, segera laksanakan lelang sesuai kebutuhan masyarakat. ”Jadi tidak ada masalah lagi,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala UPT Jalan wilayah Leuwiliang pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor, Asmandila menjelaskan, anggaran perbaikan sudah masuk tahun ini.

Perbaikan sendiri menggunakan betonisasi dengan pagu anggaran sebesar Rp6 miliar. Mengenai pelaksanaannya, ia belum memastikan hal itu.
”Semua kebijakan ada pada pejabat pembuat komitmen (PPK). Yang jelas pada tahun ini,” pungkasnya.(ran/ps)